My friend

Sabtu, 05 September 2009

Ilmuwan Mulai Ciptakan Prosesor untuk Komputer Quantum

. Sabtu, 05 September 2009




Ilmuwan Mulai Ciptakan Prosesor untuk Komputer Quantum

WASHINGTON - Sekelompok tim dari Yale University, Amerika Serikat, telah melakukan penelitian untuk menciptakan prosesor solid state quantum pertama. Prosesor ini sebagai langkah awal untuk membuat komputer quantum.

Dalam pembuatannya mereka menggunakan dua kubit kartu chip superconducting yang bisa berjalan dengan mulus pada algoritma dasar. Itu berguna dalam melakukan proses pencarian informasi dengan kartu solid state untuk pertama kalinya.

"Prosesor itu telah menunjukan performanya pada tugas quantu

m simple. Yang sebelumnya pernah didemonstrasikan dengan menggunakan nuclei, atom, dan foton tunggal," jelas Robert Scoelkop Profesor Fisika dan Fisika Terapan di Yale, seperti yang dikutip Big News Network, Selasa (30/6/2009).

"Akan tetapi ini adalah langkah awal, segalanya masih akan bisa terjadi lagi. Kami tengah mengembangkan uji cobanya secara terus menerus," tandasnya.

Dalam komputer quantum, seperti yang dilansir dari berbagai sumber, memungkinkan setiap satu input berada pada waktu yang bersamaan. Ini artinya, miliaran komputer dapat bekerja secara paralel. Tidak hanya itu saja, audio visual yang dihasilkan bisa menjadi lebih terasa hidup dan nyata dengan visualisasi 3 dimensi.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Violet Fans ©R.Design by M_uliah